7 Rekomendasi Novel Fantasi Seru dan Menarik Dibaca


Novel bergenre fantasi adalah sebuah novel yang jalan ceritanya berhubungan dengan tempat, kejadian, hingga memunculkan makhluk khayalan yang tidak nyata.

Rekomendasi novel fantasi berikut memiliki berbagai aliran. Ada fantasi komedi, misteri, romantis, sampai horor. Meski cerita fantasi bersifat imajinatif, novel genre ini termasuk banyak peminat karena seru dan menarik untuk dibaca.

Rekomendasi Novel Fantasi

Berikut rekomendasi novel bergenre fantasi yang cocok untuk tambahan koleksi buku bacaan Anda, dirangkum dari laman Goodreads dan sumber lainnya.

1. Fantastic Beasts and Where to Find Them (J.K Rowling)

Novel fantasi Fantastic Beasts and Where to Find Them mengambil latar cerita di tahun 1926, yaitu sebelum adanya dunia Harry Potter.

Seorang penyihir sekaligus ahli zoologi Newt Scamander harus mengalami masalah besar saat tiba di New York, Amerika Serikat, karena koper miliknya tertukar dengan orang lain.

2. Red Queen (Victoria Aveyerd)

Red Queen adalah novel fiksi fantasi berseri, yang menceritakan adanya kehidupan dua kaum di dunia yakni kaum merah dan kaum perak.

Kaum merah digambarkan sebagai golongan tanpa kekuatan, sedangkan kaum perak berisi golongan dengan berbagai kekuatan super.

3. The Bliss Bakery Trilogy (Kathryn Littlewood)

The Bliss Bakery Trilogy menceritakan sepasang suami istri, Albert dan Purdi yang mempunyai toko kue dan roti Follow your Bliss di Calamity Falls, Amerika Serikat.

Mereka berdua mempunyai buku ajaib Bliss Cookery Booke yang bisa membuat resep kue istimewa bagi para pelanggan. Namun sayang, buku itu sedang diincar oleh sosok misterius.

4. Tujuh Kelana (Nellavena)

Tujuh Kelana adalah novel fantasi asal Indonesia. Zarra dan Dion diceritakan mendapat sebuah permata merah dari potongan kunci pintu gerbang secara tidak sengaja.

Permata merah itu ternyata kunci ajaib untuk akses masuk ke portal rahasia di Pulau Keramat. Supaya bisa masuk ke sana, permata merah itu harus terkumpul menjadi tujuh.

5. Aroma Karsa (Dee Lestari)

Rekomendasi novel fantasi, fiksi, dan romantis berikut ada Aroma Karsa. Kisahnya mengenai persaingan di antara Jati Wesi dan Tanaya Suma dalam mencari Bunga Puspa Karsa.

Kemampuan indera penciuman Jati dan Suma dinilai melampaui manusia normal, sehingga membuat Raras Prayagung tertarik mengajak mereka berdua terlibat dalam sebuah misi.

6. Mata di Tanah Melus (Okky Madasari)

Novel Mata di Tanah Melus termasuk yang cocok untuk buku bacaan anak-anak, karena isi ceritanya sarat akan nilai-nilai persahabatan, keberanian, kemanusiaan, hingga keadilan.

Mengisahkan petualangan seorang anak asal Jakarta yaitu Matara, yang terpisah dengan ibunya di Nusa Tenggara Timur. Ia pun terpaksa bertemu bangsa Melus yang menutup diri.

7. The Shurkun Head (Lauren Oliver & H.C. Chester)

Curiosity House: The Shurkun Head menceritakan sebuah museum aneh dan unik, yang isinya menampilkan aksi luar biasa dari anak-anak dengan kemampuan khusus.

Anak-anak tersebut sempat dipandang aneh oleh orang normal pada umumnya. Namun tidak dengan Tuan Dumfrey yang justru rela merawat mereka karena dianggap istimewa.

Itulah rekomendasi novel fantasi yang dapat menjadi pilihan. Selamat membaca.

Comments