10 Rekomendasi Novel Romantis yang Bikin Baper

Kisah romatis menjadi salah satu jenis cerita yang banyak digemari oleh orang-orang, terutama bagi para remaja. Tak hanya wujud film, kisah romantis juga banyak peminatnya, loh. Hal ini terbukti lewat novel genre romantis yang menjadi salah satu buku paling laris.

Bukan tanpa alasan mengapa novel romatis bisa begitu diminati. Pasalnya, novel genre romantis mempunyai cerita yang cenderung ringan sehingga cocok untuk dijadikan hiburan di kala bosan dan saat sedang senggang. Selain itu, kisah romantis di novel romantis juga kerap menampilkan kisah cinta romantis yang dapat membuat baper pembaca.

Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa novel romantis buat kamu. Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Pride and Prejudice oleh Jane Austen

Novel ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Bennet dan kisah cinta antara Elizabeth Bennet dan Mr. Darcy. Novel ini memenangkan hati pembaca dengan ceritanya yang menawan, penuh dengan dialog yang tajam, dan karakter yang kuat.

2. The Notebook oleh Nicholas Sparks

The Notebook mengisahkan kisah cinta sejati antara Allie dan Noah, yang dipisahkan oleh perang dan kemudian berusaha untuk kembali bersama. Novel ini dianggap sebagai salah satu novel romantis terbaik sepanjang masa.

3. Gone with the Wind oleh Margaret Mitchell

Novel ini mengambil setting di zaman Perang Sipil Amerika dan menceritakan kisah cinta antara Scarlett O'Hara dan Rhett Butler. Novel ini memenangkan Pulitzer Prize dan dianggap sebagai salah satu novel paling populer di dunia.

4. The Fault in Our Stars oleh John Green

The Fault in Our Stars mengisahkan kisah cinta antara Hazel Grace dan Augustus, dua remaja yang menderita kanker. Novel ini menyentuh hati pembaca dengan kisah cinta yang mengharukan dan kisah perjuangan hidup yang inspiratif.

5. Me Before You oleh Jojo Moyes

Novel ini mengisahkan kisah cinta antara Louisa Clark dan Will Traynor, seorang pria yang lumpuh setelah kecelakaan. Novel ini mengajarkan tentang cinta sejati dan keberanian dalam menghadapi hidup.

6. Outlander oleh Diana Gabaldon

Outlander mengisahkan tentang kisah cinta antara Claire Randall dan Jamie Fraser, yang terjebak di era yang berbeda. Novel ini memadukan unsur sejarah, fiksi, dan roman dengan sempurna.

7. The Time Traveler's Wife oleh Audrey Niffenegger

Novel ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Henry DeTamble, seorang pengelana waktu, dan istrinya, Clare. Novel ini mengajarkan tentang cinta yang kuat dan hubungan yang berusaha bertahan meski dihadapkan pada banyak kesulitan.

8. The Bridges of Madison County oleh Robert James Waller

The Bridges of Madison County mengisahkan tentang kisah cinta antara Francesca Johnson dan Robert Kincaid, yang bertemu di sebuah jembatan di Iowa. Novel ini mengajarkan tentang cinta sejati dan keberanian dalam mengambil keputusan.

9. Wuthering Heights oleh Emily Bronte

Novel ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Catherine Earnshaw dan Heathcliff. Novel ini memadukan unsur romantis, gothic, dan tragedi dengan sempurna.

10. The Great Gatsby oleh F. Scott Fitzgerald

The Great Gatsby mengisahkan kisah cinta antara Jay Gatsby dan Daisy Buchanan, di era jazz di Amerika. Novel ini memenangkan hati pembaca dengan kisah cinta yang tragis dan keindahan bahasanya yang mengagumkan.

Oke sahabat, itulah beberapa novel romantis yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa novel di atas, kamu sudah pernah baca yang mana nih? Komen di bawah ya.

Comments