Rekomendasi Novel yang Diadaptasi dari Wattpad untuk Kamu Baca


Wattpad adalah platform daring (online) yang menyediakan berbagai jenis cerita atau karya fiksi yang dapat dibaca oleh pengguna secara gratis. Wattpad berbasis di Toronto, Kanada dan diluncurkan pada tahun 2006. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dimana saja, baik HP yang kameranya mirip Iphone, HP kamera terbaik, bahkan ke laptop touchscreen terbaik.

Saat ini, Wattpad memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif yang membaca dan menulis cerita di platform tersebut.

Pada Wattpad, pengguna dapat membuat profil dan mengunggah karya mereka dalam berbagai genre, seperti romance, sci-fi, fantasy, horror, dan banyak lagi. Selain itu, Wattpad juga menawarkan fitur untuk membuat cerita berseri (serial) dan menghubungkan dengan penggemar yang lain melalui komentar dan pesan.

Banyak penulis Wattpad yang telah mendapatkan kesuksesan dan popularitas melalui platform tersebut, termasuk Anna Todd yang telah menerbitkan novelnya "After" berdasarkan karyanya di Wattpad. Wattpad juga memiliki program penerbitan sendiri, Wattpad Books, yang menerbitkan buku-buku yang telah menjadi populer di platform.

Nah, di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa novel yang berhasil diadaptasi dari platform menulis dan membaca ini. Jadi simak ulasan di bawah ini sampai habis.

Berikut adalah beberapa rekomendasi novel yang diadaptasi dari Wattpad:

"After" karya Anna Todd.

Novel ini awalnya ditulis di Wattpad dengan judul "After" dan mendapatkan popularitas besar di platform tersebut sebelum diadaptasi menjadi buku dan film. Ceritanya mengikuti kisah cinta antara Tessa dan Hardin yang rumit dan penuh drama.

"The Kissing Booth" karya Beth Reekles.

Novel ini juga awalnya ditulis di Wattpad dan diadaptasi menjadi film oleh Netflix. Ceritanya mengikuti kisah cinta antara Elle dan Noah, dua sahabat dekat yang menemukan perasaan romantis satu sama lain.

"My Wattpad Love" karya Ariana Godoy.

Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Julie yang menemukan cinta sejati di Wattpad dengan seorang penulis yang misterius. Namun, ketika dia bertemu dengan penulis itu dalam kehidupan nyata, dia menyadari bahwa dia harus memilih antara cintanya di dunia maya atau kenyataan.

"The Bad Boy's Girl" karya Blair Holden.

Novel ini mengikuti kisah cinta antara Tessa dan Cole, dua remaja yang saling membenci di awal tetapi akhirnya jatuh cinta. Novel ini awalnya ditulis di Wattpad dan diadaptasi menjadi buku.

"A Werewolf Boy" karya Kim Mi-ri.

Novel ini awalnya ditulis di Wattpad dan diadaptasi menjadi film Korea Selatan dengan judul yang sama. Ceritanya mengikuti kisah cinta antara seorang gadis muda dan anak laki-laki yang ia temukan di hutan, yang ternyata adalah manusia serigala.

Semua novel di atas sangat populer di Wattpad dan telah diadaptasi menjadi buku atau film yang sukses. Jika Anda mencari cerita romantis dan penuh drama, maka novel-novel ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Comments