Rekomendasi Novel Best Seller 2023



Bagi para pecinta buku novel tentu saja ada banyak manfaat sarapan karya yang sudah dinikmati. Ada begitu banyak jenis novel dengan genre yang berbeda, mulai dari cerita romantis, horor, action, petualangan sampai dengan novel komedi. Penerapan alur pada novel pun ada berbagai macam yang terkadang membuat ciri khas dari novel itu sendiri.

Rekomendasi novel best seller tahun 2023

1. Cantik itu Luka

Novel ini adalah salah satu novel mati suri terlaris. Novel ini adalah karya penulis Eka Kurniawan. Novel ini merupakan karya pertamanya dan dirilis pertama kali pada tahun 2002 dan berhasil mendapatkan posisi di Khatulistiwa Literary Award tahun 2003. Selain masuk ke dalam daftar Khatulistiwa Literaty Award pada tahun 2003, novel ini juga berhasil meraih penghargaan di World Reader pada tahun 2016. Sudah terbahasakan ke dalam lebih dari 34 bahasa berbeda, antara lain Inggris, Jepang, Korea, Prancis dan lain – lain.

Novel ini bergenre romantic, realisme magis, dan sejarah. Novel ini menceritakan seorang bernama Dewi Ayu yang bercerita tentang sejarah kolonialisme yang terjadi di Indonesia. Dewei Ayu merupakan wanita dengan paras yang sangat cantik. Namun, karena kecantikkanya inilah ia mendapatkan malapetaka. Bukan hanya menimpanya seorang tapi juga hingga sampai pada keturunannya. Wanita ini kemudian menjadi pelacur karena paksaan koloni untuk para tentara Belanda dan Jepang.

2. Orang – orang Biasa

Rekomendasi novel berikutnya adalah novel dengan penjualan terlaris yangberjudul orang – orang tabayun biasa. Novel ini merupakan tulisan oleh penulis buku laskar pelangi, yaitu Andrea Hirata. Setelah merilis banyak buku, kemudian novel orang – orang biasa ini rilis sebagai karya kesepuluhnya.

Novel ini berkisah tentang sebuah kota Naif yang menjadi target rencana perampokan yakni kota Belantik. Hal ini berdasar pada pola masyarakat di kota tersebut yang terkenal dengan penduduk yang ramah dan juga sopan. Kebenaran dari tempat yang kapasitas pendidikan yang tidak tinggi. Perampokan ini bertujuan untuk membantu teman dari sekelompok sahabat yang telah lolos melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran.

3. Things Left Behind: Hal – hal yang Kita Pelajari dari Mereka yang Telah Tiada

Bagi para pembaca yang suka cerita Korea, novel best seller ini wajib untuk dibaca. Novel karya Kim Sae Byoul dan Jeon Ae Won ini menggunakan bahasa yang sangat jernih dan juga menyentuh. Suguhan cerita di dalamnya mampu membuat orang yang membacanya menangis terharu. Selain cerita sedih dan menyentuh, novel ini juga sekaligus mengingatkan kita tentang persahabatan, kasih sayang, serta pentingnya kehidupan.

Novel ini juga menyentuh dan menginspirasi. Cerita nyata tentang hal yang ada di balik kematian digambarkan dengan sangat apik dalam novel ini. mulai dari harapan ujung hayat, mengurus barang peninggalan orang yang meninggal, kematian keluarga yang baru tersadar setelah lama meninggal sampai berminggu – minggu, rencana pembunuhan yang berasal dari orang – orang terdekat yang kemudian pada akhirnya hanya berkubang di lembah kematian.

Comments